Tentang KNB

Tak kenal maka tak sayang, mari berkenalan dengan KNB.

Komunitas


Ketimbang Ngemis Bandung adalah komunitas regional Bandung dari Ketimbang Ngemis yang sebelumnya didirikan oleh Rizky seorang remaja Yogyakarta pada Juni 2015. Ketimbang Ngemis Bandung yang selanjutnya di sebut KNB didirikan oleh Dwi Subiyakto bersama teman-temannya.

Komunitas ini bergerak pada bidang sosial untuk membantu dan mengapresiasi para sosok mulia, yakni mereka yang tetap berusaha dalam keterbatasan usia maupun fisik dalam terus menerus mencari nafkah bagi diri sendiri maupun keluarga, dan menolak untuk mengemis. Sehingga sering muncul motto dari komunitas ini, yakni “Say no to Ngemis”.


Komunitas Tim

Kebersamaan yang baik terjadi atas dasar rasa saling memiliki



MEET THE TEAM

Sejarah

Awal mula komunitas Ketimbang Ngemis hadir

Bagi kamu yang aktif di Instagram, mungkin tak asing lagi dengan akun @Ketimbang.Ngemis yang banyak mengangkat kisah mengharukan dari para manula dan penyandang cacat yang tetap berjuang untuk hidupnya dengan jualan ketimbang mengemis.

Komunitas yang diprakarsai oleh anak muda bernama Rizy dari Yogyakarta ini, mengusung tagline Say NO to ‘MENGEMIS’ : Belilah Walau Tidak Butuh Sekalipun. Pada awalnya ia sekedar memposting di akun Instagram pribadinya karena haru melihat perjuangan dari seorang nenek dan kakek dalam menjalani hidup. Kemudian ia tak menyangka dari postingannya tesebut banyak yang antusias dan memberikan respon positif. Hingga akhirnya Rizky membuat akun @ketimbang.ngemis agar makin banyak orang yang sadar untuk membantu para manula dan penyandang cacat di kota masing-masing.

Berkat media sosial, akun ini menyebar begitu cepat alias booming, akhirnya menarik para anak muda dari kota yang berbeda untuk menggerakan akun ini menjadi sebuah perkumpulan alias komunitas. Salah satunya adalah @ketimbang.ngemis.bandung

Media Press

Beberapa media yang telah meliput KNB